Diklat Teknis Pengelolaan Arsip Dinamis SKPD dilaksanakan di Solo Jawa Tengah 21-25 Maret 2022 bertempat di Grand Amira Hotel diikuti oleh 28 peserta (perwakilan dari 18 skpd)yang terdiri dari sekretaris, kasubag UKP, arsiparis & petugas pengelola arsip.

Pelaksanaan diklat dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Bapak Rosihan Pribadi yang dalam sambutannya menyampaikan pentingnya pengelolaan arsip di skpd dimana salah satunya harus membentuk unit kearsipan di masing-masing skpd yang tanggungjawab pengelolaannya berada di bawah sekretariat.

Kegiatan diklat kearsipan SKPD yang sudah rutin diselenggarakan sejak tahun 2018 oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bekerjasama dengan ANRI Jakarta ini diharapkan nantinya akan memberikan feedback yang efektif bagi skpd dalam penataan serta pengelolaan arsip, khususnya untuk arsip dinamis.

Penyampaian materi diklat disampaikan langsung oleh narasumber dari ANRI Jakarta, yaitu Ibu Rini Sulistiowati (Araiparis Madya ANRI) dan Masyanto Samadikun (Araiparis Muda ANRI) serta narasumber lokal, yaitu Sdr. Halija ( Arsiparis Pemkot Solo). (DPK Kobar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *