Perpustakaan Sekolah adalah jantungnya sekolah, perpustakaan sekolah berperan penting dalam mendukung pembelajaran di sekolah. Untuk itu Perpustakaan Sekolah perlu dikelola dengan baik dalam rangka menguatkan Gerakan Literasi di Sekolah.

Dalam rangka meningkatkan pengelolaan perpustakaan dan untuk mendapatkan data yang akurat terkait kondisi perpustakaan sekolah yang ada di Kotawaringin Barat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kotawaringin Barat pada bulan April ini melakukan monitoring dan pendataan perpustakaan sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah di Kec.Arut Selatan.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kotawaringin Barat telah mendatangi sebanyak 18 sekolah yang dilaksanakan selama 3 minggu berturut.

Pada minggu kedua tanggal 12-13 April 2022 terdapat 8 sekolah yaitu SDN 4 Madurejo, SDN 5 Madurejo, SDN 6 Madurejo, SDN 7 Madurejo, SDN 8 Madurejo, MIS Darul Ulum Madurejo, SDN 8 Mendawai, dan MIN 1 Kotawaringin Barat.

Pada Minggu ketiga tanggal 19-20 April terdapat 8 sekolah yaitu SDN 1 Baru, SDN 2 Baru, SDN 3 Baru, SDN 4 Baru, SDN 5 Baru, MIN 2 Kotawaringin Barat, MIS Nurul Huda Raja, dan SD Katolik Santa Maria.

Pada minggu keempat tanggal 26 April ada 2 sekolah yaitu MIS Kyai Gede Raja dan MTSS Kyai Gede Raja. (DPK Kobar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *